Ketahui Manfaat Konsumsi Wasabi untuk Kesehatan

Wasabi tidak hanya memiliki rasa yang kuat, tetapi juga kuat efek pada kesehatan secara keseluruhan. Ini adalah tanaman terkait erat dengan kubis dan lobak, dan anggota keluarga Brassicaceae dalam taksonomi klasifikasi. Umumnya dikenal sebagaiĀ  lobak Jepang, walaupun itu adalah kekeliruan, karena itu bukan dari jenis lobak. Meskipun itu memiliki rasa yang kuat, pedas, namun berbeda dari rasa capsaicin yang ditemukan dalam cabai yang memberikan efek pedas atau panas. Wasabi mempengaruhi rasa penciuman, melepaskan uap kimia yang mempengaruhi bagian hidung. Walaupun mungkin di Indonesia kurang populer, namun tak ada salahnya jika anda Ketahui Manfaat Konsumsi Wasabi untuk Kesehatan berikut ini.

Manfaat Wasabi untuk Kesehatan Tubuh

Ketahui Manfaat Konsumsi Wasabi untuk Kesehatan

1. Mencegah kanker

Penambahan wasabi dalam diet dapat mencegah jenis kanker tertentu. Yang paling penting dan bermanfaat adalah nutrisi yang ditemukan, yaitu isothiocyanates. Ini membentuk glucosinolates setelah tanaman dipanen atau dipotong. Berbagai isothiocyanat sangat bermanfaat dalam menghilangkan radikal bebas seluruh sistem tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa salah satu bentuk dari isothiocyanate di wasabi “6-MITC” telah jelas terbukti menghambat perluasan sel-sel kanker leukemia dan perut. Ia benar-benar mempromosikan apoptosis (kematian sel) dalam waktu 24 jam pemakaian. Penggunaan wasabi dapat mencegah pertumbuhan tumor, bahkan pada pra-klinis atau pra-perawatan ukuran. Hal yang paling menarik tentang jenis pengobatan adalah bahwa isothiocyanates muncul untuk membunuh sel kanker tanpa merusak sel sehat sekitarnya.

Hanya wasabi asli memiliki beragam isothiocyanates yang dapat melawan berbagai macam kondisi kanker. Tanaman lain dalam keluarga Brassica lebih tampak pucat, terutama karena mereka secara tradisional belum matang, yang dapat mengurangi kandungan nutrisi, dan dapat menurunkan enzim yang mengarah pada pembentukan isothiocyanate. Jika Anda ingin membantu mencegah kanker melalui perubahan diet, hanya menggunakan wasabi asli.

2. Menyehatkan kardiovaskular

Alasan lain yang populer untuk menambahkan wasabi lebih teratur untuk diet Anda adalah untuk mencegah masalah-masalah kardiovaskular. Ia memiliki sifat anti-hypercholesterolemic yang membantu dalam menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh manusia, stroke dan serangan jantung. Isothiocyanates di wasabi lebih mencegah kanker. Mereka juga memiliki hambatan yang memengaruhi Agregasi trombosit. Agregasi trombosit pada dasarnya adalah pengelompokan bersama-sama atau penggumpalan tranfusi darah ke trombus, atau bekuan darah. Pembekuan ini adalah penyebab utama dari stroke dan krisis lain kardiovaskular. Ini secara efektif mengurangi risiko Anda untuk penyakit jantung dan stroke.

3. Mengatasi arthritis dan peradangan

Wasabi juga telah ditunjukkan untuk mengurangi kasus bersama pembengkakan, peradangan, dan bahkan dapat menundukkan efek arthritis. Sekali lagi, senyawa isothiocyanate kuat antioksidan telah ditunjukkan untuk mengurangi peradangan sendi, ligamen dan otot-otot yang dapat berkontribusi untuk arthritis dan nyeri sendi. Studi menunjukkan bahwa wasabi membantu dalam menjaga tulang integritas dalam manusia dan dapat membantu dalam mengurangi risiko osteoporosis. Dengan cara yang sama seperti isothiocyanates dapat mengurangi Agregasi trombosit untuk melindungi dari penyakit jantung, mereka juga dapat mengurangi agregasi pada titik-titik lemah pada tubuh yang menyebabkan rasa sakit atau ketidaknyamanan. Tambahkan beberapa wasabi untuk diet Anda dan anda akan merasa lebih muda.

4. Efek antibakteri

Komponen yang kuat alami dari wasabi juga telah ditunjukkan untuk melawan infeksi bakteri. Dalam sebuah studi terbaru dari sifat antibakteri dari berbagai makanan dan sayuran, wasabi menjadi makanan antibakteri paling sukses melawan E. coli dan Staphylococcus aureus (Staph infeksi). Ini berarti bahwa keracunan makanan dan kondisi lainnya dapat dicegah dengan menjaga tingkat isothiocyanates dalam diet melalui konsumsi wasabi. Sekali lagi, isothiocyanates yang terbukti menjadi komponen penting yang dinetralkan bakteri ini berpotensi mematikan dalam tubuh. Beberapa perusahaan telah mulai untuk memasukkan ekstrak wasabi dalam krim antibakteri dan gel untuk meningkatkan kekuatan mereka dan efektivitas mereka.

5. Melindungi fungsi pernapasan

Wasabi dapat menjadi garis pertahanan melawan patogen saluran pernapasan tertentu yang kuat. Komponen Gas wasabi, yang menyebabkan reaksi yang kuat dalam hidung dan sinus, adalah benar-benar pelepasan gas alil isothiocyanate, yang secara aktif dapat menghambat proliferasi saluran pernafasan patogen seperti orang-orang yang menyebabkan flu dan radang paru-paru. Bau dan sensasi di hidung Anda setelah makan itu dapat menjadi kuat, tetapi dapat melakukan banyak hal baik untuk kesehatan dan kesejahteraan.

Meskipun manfaat kesehatan dari wasabi tampak luar biasa, ada satu hal yang sangat penting untuk diingat. Jika Anda mengkonsumsi terlalu banyak wasabi, anda mungkin benar-benar menghancurkan hati Anda. Ini memiliki komponen kimia yang disebut hepatotoxin, yang baik-baik saja dalam dosis kecil, tapi jika Anda membanjiri tubuh Anda dengan wasabi, tubuh tidak dapat memproses racun dan dapat menyebabkan kerusakan hati yang parah. Sehingga, penting bagi anda untuk konsumsi wasabi dengan porsi yang sesuai dan seimbang tanpa berlebihan.

Facebook Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *