Makanan yang Boleh Dimakan Penderita Penyakit Liver

Penyakit hati, seperti hepatitis, penyakit kuning, dan Sirosis, dapat mengubah cara tubuh Anda menggunakan nutrisi dari makanan. Beberapa orang dengan penyakit hati mungkin tidak mendapatkan cukup gizi dan mengalami penurunan berat badan. Diet penyakit hati dengan menyediakan jumlah kalori, nutrisi, dan cairan yang Anda perlukan untuk mengelola gejala penyakit hati yang tepat. Ahli gizi Anda akan bekerja dengan Anda untuk membuat rencana makan yang didasarkan pada jenis penyakit hati Anda. Dan berikut ini bisa anda perhatikan beberapa makanan yang boleh dimakan penderita penyakit liver, sehingga anda tak akan mengalami penurunan berat badan lagi.

Makanan yang Boleh Dimakan Penderita Liver

makanan yang boleh dimakan penderita liver

Bawang putih

Salah satu jenis bumbu dapur satu ini memiliki kemampuan untuk mengaktifkan enzim hati yang membantu tubuh Anda mengeluarkan racun. Bawang putih juga memegang jumlah tinggi allicin dan selenium, dua senyawa alami yang membantu dalam pembersihan hati.

Kunyit

Kunyit dapat membantu meningkatkan detoksifikasi hati, dengan membantu enzim yang aktif dan melakukan pengeluaran racun dengan baik.

Alpukat

Makanan super ini mampu membantu tubuh menghasilkan glutathione, senyawa yang diperlukan untuk hati dalam membersihkan racun berbahaya.

Apel

Tinggi kandungan pektin, apel memegang zat kimia yang diperlukan bagi tubuh untuk membersihkan dan melepaskan racun dari saluran pencernaan. Ini, pada gilirannya, membuatnya lebih mudah untuk hati untuk menangani beban zat beracun selama proses pembersihan.

Jeruk

Tinggi vitamin C dan antioksidan, jeruk bisa meningkatkan proses alami pembersihan hati. Segelas jus jeruk atau jeruk peras segar yang kecil, akan membantu meningkatkan produksi enzim detoksifikasi hati yang membantu pengeluaran karsinogen dan racun lainnya.

Lemon & limau

Kedua jenis jeruk ini sangat tinggi vitamin C, yang membantu tubuh dalam sintesis bahan beracun ke zat yang dapat diserap oleh air. Minum air jeruk nipis atau jeruk-Peras yang segar di pagi hari membantu merangsang hati dalam melakukan kinerja yang baik.

Baca juga : Makanan yang Boleh Dimakan Penderita Asam Lambung

Bit dan wortel

Keduanya sangat tinggi kandungan flavonoid dan beta-karoten. Makan bit dan wortel dapat membantu merangsang dan meningkatkan keseluruhan fungsi hati.

Sayuran hijau

Sayuran hijau sangat tinggi chlorophylls, yang dapat menyedot racun-racun lingkungan dari aliran darah. Dengan kemampuan yang berbeda untuk menetralisir logam berat, bahan kimia dan pestisida, makanan pembersih ini menawarkan sebuah mekanisme pelindung yang kuat untuk hati. Ini akan membantu meningkatkan penciptaan dan aliran empedu, zat yang menghilangkan limbah dari organ-organ dan darah.

Kubis

Banyak seperti brokoli dan kembang kol, kubis dapat membantu merangsang aktivas enzim penting dalam hati yang membantu pengeluaran racun. Cobalah untuk makan kimchi, kubis, sup kubis dan asinan kubis.

Kenari

Memegang jumlah tinggi asam amino arginin, kenari membantu hati dalam proses detoksifikasi amonia. Walnut juga tinggi glutathione dan omega-3, yang mendukung aksi pembersihan hati secara normal. Pastikan Anda mengunyah kacang dengan baik (sampai mereka dicairkan) sebelum menelannya.

Minyak zaitun

Minyak zaitun dapat membantu tubuh dengan menyediakan lemak dasar yang dapat menyedot racun berbahaya dalam tubuh. Dengan cara ini, tentu akan mempermudah kerja hati anda.

Teh hijau

Minuman ini memiliki antioksidan tanaman yang dikenal sebagai Catechin, senyawa yang dikenal untuk membantu fungsi hati. Teh hijau tidak hanya lezat, ia juga memiliki cara yang bagus untuk meningkatkan diet Anda secara keseluruhan.

Itulah beberapa makanan yang boleh dimakan penderita liver di berbagai jenis penyakit liver (hati) yang justru sangat erat kaitannya dalam pembuangan racun yang identik dengan fungsi hati dan mendukung pengobatan yang dijalankan. Semoga bermanfaat dan liver anda bisa berfungsi dengan normal kembali.

Facebook Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *