Makanan yang Boleh Dimakan Penderita Asam Lambung

Penumpukan asam dalam perut Anda dapat menyebabkan sensasi terbakar yang tidak menyenangkan. Gangguan pencernaan kadang-kadang terjadi, dan asam juga dapat merusak lapisan perut dan kerongkongan. Dalam jangka panjang, ini dapat menyebabkan masalah medis yang serius, termasuk ulkus.

Selain dengan memerhatikan obat-obatan yang harus dikonsumsi, anda juga perlu memerhatikan apa saja pantangan makanan dan apa saja makanan yang boleh dimakan penderita asam lambung. Berikut uraian penjelasannya !

Makanan yang Boleh Dimakan Penderita Asam Lambung

makanan yang boleh dimakan penderita asam lambung

Pisang

Pisang memiliki kandungan serat, vitamin B6, dan kalium (itu baik untuk jantung dan tulang). Serat yang ada di dalam pisang juga dapat membantu kelancaran pencernaan, termasuk di antaranya lambung yang mengalami kenaikan asam lambung. Selain pisang, anda juga bisa memanfaatkan apel.

Ikan

Bagi mereka yang memiliki asam lambung, seperti yang rekomendasikan UMMC (Pusat Medis Universitas Mississippi), makan ikan serta sumber-sumber lain yang tinggi protein dan rendah asam, tentu bisa membantu proses menetralkan asam lambung.

Sereal

Oatmeal adalah alternatif Sarapan sangat baik untuk orang-orang yang mengikuti diet rendah-asam. Ini adalah sumber yang sangat baik dari mengisi serat dan dapat membantu menstabilkan kadar glukosa darah. Beras merah mungkin pilihan yang sehat jika Anda mengikuti diet rendah-asam. Ini adalah sumber yang baik serat, yang dapat membantu mengatur usus, menyehatkan jantung, tinggi Vitamin B, yang dapat membantu mempertahankan tubuh Anda aktif.

Kacang almond

Tidak seperti kacang-kacangan lainnya seperti kemiri atau kacang mete, kacang almond bersifat basa. Omega 3 almond dan lemak tak jenuh tunggal mampu melindungi jantung Anda ditambah serat tinggi yang mereka miliki ini bisa proses pencernaan anda. Almond juga mengandung vitamin E, antioksidan yang sehat, dan juga mangan serta magnesium.

Baca juga : Makanan yang Boleh Dimakan Penderita Kencing Manis

Susu

Kebanyakan obat antacida menggunakan kalsium sebagai salah satu bahan utama mereka. Kalsium merupakan mineral alkali yang bekerja untuk menetralkan asam pada tubuh. Susu adalah minuman alkali yang mengandung sejumlah besar kalsium, menjadikannya salah satu obat makanan terbaik untuk penumpukan asam lambung. Minum segelas susu yang diperlukan untuk menenangkan perut Anda dan memadamkan asam lambung Anda. Minum susu juga dapat mempengaruhi pH tubuh Anda secara keseluruhan dan dapat memerangi keasaman apapun yang ada di luar dinding perut Anda.

Chamomile atau teh Adas

Teh herbal ini dianggap antara dengan teh terbaik yang digunakan dalam pertempuran melawan asam lambung. Mereka membantu untuk menenangkan perut Anda dan produksi asam. Cara terbaik untuk mengonsumsi teh adalah dengan mencicipi mereka perlahan-lahan. Minum teh jenis ini sebaiknya ketika sudah dingin, karena minum teh saat masih panas malah justru akan memicu produksi asam lambung.

Cuka apel

Apel dan cuka sari apel secara luas dianggap sebagai pengobatan yang efektif dari asam lambung. Meskipun apel itu asam, mereka mengandung asam sehat dan enzim yang membantu menetralkan asam lambung di dalam tubuh. Untuk hasil terbaik, menggunakan produk apel organik produk akan membantu untuk menghindari berbagai pestisida dan bahan kimia lain yang mungkin memperburuk asam lambung.

Permen jahe

Jahe dianggap oleh beberapa sebagai ramuan obat untuk semua karena kemampuannya untuk meningkatkan berbagai macam kondisi. Hal ini dapat diambil dalam bentuk manisan untuk membantu menetralkan asam lambung dan masalah pencernaan lainnya. Anda juga dapat menempatkan manisan jahe dalam teh Anda, serta membiarkan untuk bercampur sebelum dikonsumsi.

Itulah beberapa jenis minuman dan makanan yang boleh dimakan penderita asam lambung dalam batas yang wajar. Walaupun bermanfaat, tapi harus ada batasan konsumsinya juga.

Facebook Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *