Ramuan Tradisional Penghilang Keloid Paling Cepat

Sering mengeluhkan bekas luka yang pada akhirnya menjadi keloid ? Jangan khawatir, kami akan membantu anda dengan menghilangkan bekas keloid secara alami menggunakan ramuan tradisional dari alam, yang sudah tentu akan sangat aman digunakan untuk penyembuhan keloid pada satu atau beberapa bagian tubuh.

5 Ramuan Tradisional Penghilang Keloid

ramuan tradisional penghilang keloid paling cepat

Baking soda

Untuk membantu anda melenyapkan keloid di cara pertama yaitu dengan menggunakan baking soda. Karena baking soda dapat mendukung pengembangan lapisan kulit sehat dan bertindak sebagai agen abrasif, mengelupaskan kulit, serta mencegah kotoran yang masuk ke dalam sel-sel kulit sehat.

Caranya, 1 sdt baking soda dan 3 sdt hidrogen peroksida dicampurkan agar bisa menjadi pasta yang halus. Oleskan pasta tersebut memakai bola kapas pada bagian keloid. Diamkan kurang lebih 15 menit, bilas menggunakan air hangat. Kita bisa melakukan ini 3 atau 4 kali sehari sampai keloid terlihat menyusut.

Bawang putih

Berdasarkan penelitian pada tahun 1994, di Aarhus University, Denmark, ekstrak bawang putih dapat memengaruhi sel-sel fibroblast. Sel inilah yang memiliki peran atas pertumbuhan bekas luka keloid.

Cara pengobatan keloid melalui bawang putih yaitu dengan menghancurkan 3 atau 4 siung, kemudian terapkan pada keloid kurang lebih 15 menit. Keringkan, oleskan beberapa pelembab lotion. Lakukan secara teratur.

Baca juga : Anjuran Makanan dan Minuman yang Baik Bagi penderita Hernia

Cuka sari apel

Komponen yang ada di dalam cuka sari apel menunjukan kemampuannya dalam membantu menghilangkan keloid akibat bekas luka. Caranya dengan mencampur 2 sdt cuka sari apel dan 1 sdt air. Oleskan pada kulit yang mengalami keloid menggunakan bola kapas. Diamkan kurang setengah jam, lalu bersihkan dengan air.

Lidah Buaya

Bukan hanya efektif dalam penyembuhan luka, lidah buaya juga bisa jadi solusi paling baik untuk menghilangkan keloid. Penggunaan lidah buaya diyakini dapat membantu meregeneasi permukaan kulit yang rusak. Caranya yaitu dengan mengoleskan gel dari lidah buaya pada bagian kulit keloid. Namun, rupanya cara ini hanya bisa bekerja pada luka atau keloid yang masih baru.

Pegagan

Pegagan diterangai memiliki senyawa Saponin yang dapat menghambat produksi jaringan bekas luka yang berlebihan, seperti keloid. Selain itu, pegagan juga mengandung asiaticoside atau sejenisnya yang menjadi penyembuh luka paling efektif.

Cara yang biasa digunakan untuk penyembuhan luka dan keloid yaitu dengan mengambil segenggam pegagan. Tumbuk sampai mengeluarkan cairan, kemudian oleskan pada luka dan keloid.

Nah, itulah beberapa ramuan tradisional penghilang keloid yang dapat membantu anda mengurangi gangguan akibat gatal serta tampilan dari keloid sendiri. Namun, jika anda justru lebih tertarik pada obat herbal kemasan yang telah teruji secara klinis dan terjamin Halal, kami punya solusinya. Silahkan kunjungi >> Obat Pemudar dan Penghilang Keloid (Bekas Luka).

Facebook Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *